-->

Tips menghadapi Ujian penerimaan Mahasiswa Baru

Tips menghadapi Ujian penerimaan Mahasiswa Baru - Setiap tahun pasti ada sebuah ujian penerimaan Mahasiswa baru , nah untuk anda yang berniat menjadi mahasiswa perguruan tinggi , tentunya anda harus ,melalui tahapan tes seleksi.

Berikut merupakan Tips menghadapi Ujian penerimaan Mahasiswa Baru  :

1.Cari contoh soal-soal ujian penerimaan Mahasiswa baru 
Di internet biasanya , banyak beredar contoh soal-soal ujian , nah coba cari contoh soal ujian di Internet , tu bisa di jadikan sebuah bahan belajar , supaya anda paling tidak bisa menguasai materi ujian dengan baik, kalau perlu coba tanya kepada mahasiswa yang kuliah di sana .

2.Latihan mengerjakan soal-soal ujian penerimaan Mahasiswa baru
Jangan lupa untuk mengerjakan soal-soal latihan , supaya sewaktu ujian anda sudah terbiasa , dan anda tidak merasa kesulitan dalam mengerjakan soal-soal ujian penerimaan Mahasiswa baru.

3.Cari informasi sebanyak mungkin dari sahabat maupun alumni 
Ada baiknya , cari informasi kepada mahasiswa di perguruan tinggi tersebut, entah sistem tes, ruangan. tempat dll. Siapa tau hal tersebut membantu anda dalam mengenali perguruan tinggi tersebut.

4. Sebelum tes , sebaiknya , anda menyiapkan dan mengecek peralatan Ujian
Jangan lupa , persiapkan pula peralatan tes Anda, misal pensil , bolpoin , penghapus dll. Usahakan bawa alat tulis lebih dari satu , untuk jaga-jaga.

5. Datanglah ke tempat ujian lebih pagi , usahakan Anda mengetahui Ruangan dan kursi tes Anda
Cari taulah tempat , ruangan , serta kursi duduk anda dalam mengerjakan soal-soal ujian, jangan sampai anda sibuk , kesana kemari tanpa tau tempat duduk karena terlambat, carilah ruangan anda , dan datang lebih pagi , apabila belum tau ruangan cobalah bertanya kepada satpam , petugas kebersihan atau dosen.

Demikian Tips menghadapi Ujian penerimaan Mahasiswa Baru, semoga bermanfaat.