-->

Tips memelihara burung poci

Tips memelihara burung poci - Burung poci merupakan sebuah burung kicau , nah untuk Anda yang baru belajar cara memelihara burung poci , berikut merupakan tips memelihara burung poci :

1.Mandikan burung poci pagi dan sore
Jika Anda memiliki banyak waktu luang , mandikanlah burung Anda pada waktu pagi hari kira-kira jam 09.00 atau juga bisa sore hari. Hal ini akan membuat burung poci terhindar dari banyak kutu , sehingga burung akan kelihatan bersih dan sehat. Setelah selesai di mandikan maka taruhlah  burung poci di di tempat yang ada sinar matahari , supaya bulu burung poci kering.

2.Bersihkan Sangkar burung poci dari kotoran
Jangan lupa pula bersihkan sangkar burung poci dari kotoran burung, hal ini di lakukan agar sangkar menjadi bersih dan membuat nyaman si burung poci.

3.Selain memberi makan  pakan burung poci kemasan pabrik , kadan-kadang jangan lupa di beri makan Jangkrik dan telur semut pohon.
Makanan kemasan dari pabrik memang baik, namun ada kalanya kita memberikan makanan alami , agar burung bisa lebih berstamina , dan bersemangat berkicau ria.

4.Putarkan mp3  kicauan-kicauan burung
Untuk melatih burung poci agar memiliki kicauan yang bagus , putarkanlah mp3 kicauan-kicauan burung, bisa cari di internet atau meminta kepada teman yang hobi memelihara burung , biasanya orang-orang yang memiliki burung untuk lomba, biasanya melatih burungnya dengan menambah koleksi burung dan memutarkan mp3 kicauan suara burung.

Demikian tips memelihara burung poci semoga bermanfaat.