-->

TIPS MENGHADAPI MUSIM KEMARAU

Sekilas tips ringan menghadapi musim kemarau, musim kemarau identik dengan cuaca panas dan hujan yang tak kunjung tiba,banyak debu dan angin bertebaran, biasanya di daerah tertentu ada juga yang kesulitan air dan bahkan mencuci atau mandi ditempat mata air yang begitu jauh.

Berikut ini merupakan beberapa tips menarik menghadapi musim kemarau :

1. Gunakan air dengan secukupnya

Kita harus bijaksana dalam menggunakan air, sebaiknya gunakanlah air dengan secukupnya, persiapkan dulu air untuk sebelum kita gunakan, jangan sampai sebelum kita selesai mandi air sudah habis.

2. Jangan Lupa sirami tanaman di halaman rumah.

Musim kemarau yang panjang , kadang membuat tanaman menjadi kering dan mati, hal itu di sebabkan kurangnya kadar air di dalam tanah, maka kita hendanya merawat tanaman-tanaman, misalnya tanaman di dalam pot dan halaman rumah. Untuk menghemat air bisa dengan menggunakan , air bekas. Contohnya : Selesai anda menyapu dan membersihkan lantai  dengan kain , sebaiknya air bekas membersihkan lantai tadi , di gunakan untuk menyirami tanaman, al hasil , lantaipun bersih dan tanamanpu n masih tetap asri terjaga.

3. Rajin untuk membersihkan rumah

Jika debu berterbangan  bisa masuk kedalam setiap sudut ruangan, hal ini tentunya tidak akan membuat nyaman, karena jika debu tidak di bersihkan, lama-lama debu akan menumpuk dan sulit untuk di hilangkan.

4. Persiapkan kemoceng

Peralatan kebersihkan rumah tentu sangat penting terutama kemoceng, untuk membersihkan debu yang di bawa angin masuk kerumah, kadang di tv, laptop, sepeda motor. Jadi kemoceng adalah pilihan tepat untuk membersihkan sudut rumah dan peralatan pribadi Anda.

5. Saat menjemur pakaian , usahakan setelah kering langsung di angkat.

Biasanya musim kemarau adalah musim angin, jadi kadang orang di perdesaan biasanya membersihkan pakaianya setelah kering langsung di angkat, supaya untuk menghindari panas yang berlebihan dan angin yang bisa menjadikan pakaianya kotor , pa lagi jika jatuh ke tanah gara-gara angin.
Demikian sekilas tips ringan di musim kemarau semoga bermanfaat.