-->

TIPS MENATA KAMAR AGAR RAPI DAN BERSIH



Kadang jika kita melihat tempat tidur yang berantakan pasti rasanya tidak nyaman, karena tempat tidur merupakan sebuah sarana kita  untuk rileks , santai sejenak untuk kemudian berktifitas di kesesokan harinya. 

Namun, kadang sebagian orang lupa bahwa menjaga kebersihan adalah sebuah hal penting. sehingga jika kamar kotor, tidurpun tidak akan nyeyak, karena penuh sesak dan berantakan.
Berikut ini merupakan sebuah tips agar kamar menjadi bersih :

1. Tentukan waktu yang tepat untuk membersihkan kamar

Waktu yang efektif untuk membersihkan kamar adalah waktu pagi hari setelah kita tidur, jadi misal ada selimut atau bantal kemana-mana sehabis bangun tidur, kita bisa langsung bersihkan , supaya tempat tidur akan lebih bersih dan nyaman saat kita akan gunakan istirahat kembali.

2. Mengembalikan barang yang di gunakan pada tempatnya, jangan di taruh di atas kamar sesudah di gunakan

Beberapa orang yang kamarnya berantakan, biasanya menaruh sembarangan barang di atas kamar, al hasil kamar menjadi berantakan, entah itu laptop, buku atau koran. Jadi sewaktu anda menggunakan peralatan atau membaca buku, koran dan majalah, sebaiknya selesai di gunakan hendaknya di taruh kembali di tempatnya, agar semua tampak bersih dan nyaman.

3. Jadikan waktu membersihan kamar dan menempatkan barang pada tempatnya  menjadi kebiasaan 

Bila anda sudah menentukan waktu ,yang menurut anda tepat untuk membersihkan kamar , jadikanlah itu menjadi sebuah kebiasaan , agar kamar anda senantiasa bersih dan nyaman .

4. Membuat tempat meletakan barang-barang 

Barang-barang yang berantakan biasanya adalah kurang efektifnya , sebuah tata ruang yang baik, sehingga menjadikan ruangan tanpak berantakan dan sempit. Cobalah untuk membuat tempat alat-alat , buku, majalah atau koran. Agar anda lebih mudah dalam membersihkan kamar anda.

Demikian , sekilas tips menata ruangan kamar agar menjadi bersih dan rapi semoga bermanfaat.