-->

TIPS MENGATASI PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja)

 TIPS MENGATASI PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja) 


Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) adalah hal yang paling tidak di inginkan oleh pekerja. Karena kehidupan selalu membutuhkan biaya untuk menjaga kelangsungan hidup. 

Berikut merupakan beberapa tips yang perlu dipersiapkan dimasa depan :

1. Tetap tenang dan tekun melihat peluang

Sebuah ketenangan diperlukan untuk melihat peluang, tetaplah berfikir jernih dan mencari informasi tentang peluang kerja atau usaha di tempat lain. 

Jangan terburu-buru mengambil keputusan entah bisnis, investasi. Cari tau secara matang bila memang di cek 90% investasi dan bisnis bagus baru terjun. 

2. Menikmati Waktu dengan bisnis dan ternak 

Waktu adalah sebuah hal yang berharga , karena tidak bisa terulang kembali. Memiliki waktu luas, kemungkinan yang terbaik anda bisa mencoba berbagai bisnis atau usaha baru, berjualan masakan, kerja online, bikin usaha dirumah, berternak kelinci, ikan hias dan tanaman hias. 

Hobi apapun bisa menghasilkan uang, menulis, jualan token game, jualan di sosial media,  atau menjadi programer website. 

Banyak hal yang bisa anda lakukan saat anda memiliki waktu luang, bahagia menikmati waktu sambil coba bisnis yang anda suka. Tak ada salahnya mencoba. 


3. Santai sambil memikirkan masa depan

Pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak perlu disesali, karena tuhan memberikan waktu untuk berfikir dan berbenah diri tuk belajar tentang kehidupan yang ada. 

Santai yang terarah penting dilakukan, berfikir untuk memperbaiki keadaan dengan tenang. Dalam istilah jawa disebut "Ojo glusa - glusu", jangan terburu-buru. 

4. Belajar ketrampilan baru

Waktu yang banyak bisa membuat anda belajar ketrampilan baru, tentu akan lebih baik jika ketrampilan baru anda bisa memghasilkan uang. Misal memasak menu baru, belajar ketrampilan tangan, menjahit, atau membuat desain rumah. 

Keterampilan apapun bisa anda pelajari, dimana kecakapan itu bermanfaat dan berpeluang baik untuk masa depan anda. 

5. Jelaskan pada keluarga anda rencana anda kedepan

Orang lain tidak perlu tahu cukup keluarga anda yang tahu bahwa anda memiliki spirit dan kecakapan untuk merubah semuanya lebih baik. 
 
Keluarga anda akan memahami bahwa anda orang yang kuat dan memiliki tekad untuk maju dan tidak berlarut-larut dalam keadaan. 


 6. Kerja di tempat lain


Saat ada peluang kerja dan anda membutuhkan biaya , ambil saja peluang itu untuk memenuhi kebutuhan hidup anda. Apalagi pekerjaannya baik dan anda mampu mengerjakannya. 

Selamat mencoba dan semoga sukses.