-->

Kesalahan Pemerintah dalam menangani hutang Negara

Kesalahan Pemerintah dalam menangani hutang Negara 

Halo sahabat blogger Indonesia, kali ini kita mencoba menganalisis kesalahan pemerintah Indonesia dalam menangani hutang negara.


Kita tau, bahwa Indonesia memiliki  hutang yang begita banyak di luar negeri. Menurut kompas pada bulan april 2020 hutang pemerintahan Indonesia mencapai Rp 5.603 Triliun.

Lalu apa yang salah ?

Beberapa hal yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi hutang negara memang begitu pelik, karena bunganya saja tiap tahun semakin meningkat. Terlebih budaya korupsi yang tak kunjung habis.

1. Kurang serius menangani kasus korupsi

Kasus korupsi yang seolah tanpa sebuah kepastian terus saja terjadi di negeri ini. Indonesia yang begitu kaya dan berlandaskan pancasila , berketuhanan yang Maha Esa . Seolah tanpa menjiwai nilai keagamaan. 

Hal yang hilang dari Indonesia adalah hilangnya jiwa nasionalis hanya mementingkan diri sendiri dan kekayaan diri sendiri. Bung soekarno pernah mengatakan , keahlian itu penting namun yang lebih utama adalah membangun jiwa bangsa, membangun jiwa bangsa. Jelas tanpa membangun jiwa tak mungkin tercapai tujuan yang diharapkan. 

Mendidik pejabat negara untuk memiliki jiwa nasionalis dan cinta tanah air merupakan hal mutlak dan penting. Bung suekarno mengatakan " National Charakter Building itu penting perlunya dan mutlak perlunya".

2. Melupakan Rakyat Kecil 

Pemerintah hanya mengedepankan pengusaha , support para pengusaha dan memberikan bantuan tunai kepada masyarakat kecil.

Soekarno mengatakan realnya revolusi adalah "Sumber Amanat Penderitaan Rakyat". Jadi jelas, hal yang di utamakan pemerintah tentu bukan pejabat melainkan rakyat kecil dan garis orang miskin di Indonesia.

Janganlah pemerintah hanya memberikan beras untuk makan. Dan memperlakukan rakyat Indonesia seolah jadi pengemis yang meminta pada pemerintah, Rakyat itu butuh pekerjaan. Oleh sebab itu, seharusnya pemerintah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak - banyaknya , misal lewat bumn. Kekayaan Indonesia begitu banyak, laut yang luas , hasil bumi, hasil tambang  .

Penciptaan banyak lapangan kerja akan membuat kemiskinan di Indonesia berkurang.  Dan menjadikan Indonesia  menjadi negara maju, maka jangan lupakan orang kecil. Karena kemakmuran sebuah negara dilihat dari rakyatnya.

3. Kekayaan Indonesia yang di sia-siakan

Saya mengatakan bahwa pemerintah Indonesia itu menyia-siakan kekayaan Indonesia. Indonesia memiliki banyak flora fauna, belum hasil bumi dan pemerintah memiliki hutan, memiliki laut. Dan memiliki sumber kekayaan Alam yang luar biasa.

Hutang lebih dari 5 ribu Triliun seharusnya mampu di bayar pemerintahan Indonesia dengan kekayaan tanah milik negara , Badan Usaha Milik Negara,  hutan milik negara, lautan milik Negara.

Lagi-lagi kasus korupsi, orang -orang yang tidak cinta pada negara itulah yang membuat Indonesia begitu miskin.

Padahal Ada ikan, padi ,pohon , tanah, laut , gunung, tempat wisata. Padahal semua atas nama pemilik yaitu pemerintah Indonesia.

Jelas, masih pemerintah memungut pajak tiap tahun. Baik pajak kendaraan, pekerjaan, tanah. 

4. BUMN Kemana ?

Saya senang banyak BUMN di Indonesia, sayangnya . Tidak semua BUMN bisa membayar hutang Negara, kenapa bumn yang merugikan negara tidak di bubarkan saja?

Hampir semua warga negara butuh pekerjaan. Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mendukung UMKM.

Padahal tanah terluas adalah tanah milik negara, usaha yang populer adalah usaha milik negara , hutan milik negara , laut milik negara. 

Seharusnya pemerintah pun , memiliki Andil besar dalam memciptakan banyak lapangan pekerjaan. Karena aset milik pemerintah begitu banyak , mulai kebijakan hingga kekayaan Alam.

Pantai yang luas, gunung yang tinggi, tanah yang banyak. Dan juga Uang Negara .

Point terpenting adalah seharusnya pemerintah bisa membuat banyak perusahaan, tempat wisata, properti atas nama pemerintah untuk meciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyak. Pemerintah memiliki aset tanah , hutan, lautan, yang begitu luas.

#kritik adalah tanda cinta pada Negara dan perduli pada Negara.

Rakyat Indonesia .

Pemerintah Indonesia memiliki aset tanah, laut, hutan, coba kita hitung , kalau di kelola di buat banyak perusahaan dan juga  properti secara profesional hutang 5ribu triliun lebih, seharusnya mampu untuk di atasi. 

Jaya Indonesia ku.. ^_^