-->

CARA MEMULAI USAHA DENGAN MODAL TIPIS

Bagaimana cara memulai usaha dengan modal tipis ?

Sebagai orang yang belum pernah membuat usaha , tentu saja akan bingung dengan belajar hal apa saja yang harus dipelajari sebelum membuat usaha. Nah, untuk mendapatkan usaha yang sesuai dengan kemampuan kamu tentu kamu harus mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buat Prediksi usaha yang pas untuk Anda Kerjakan

Tentu sebelum Anda memulai sebuah usaha cobalah untuk melakukan penelitian terlebih dahulu, kira-kira usaha Anda laku atau tidak. Terus keadaan pasar mendukung atau tidak dengan usaha yang Anda buat. Dengan begitu Anda siap untuk menghadapi segaa resiko yang ada baik keberhasilan atau kegagalan. 

Belajar adalah hal yang penting Anda bisa belajar dari orang lain yang telah melakukan usaha yang sama. Tentutkan langkah kamu dan usaha yang kamu lakukan. 

2. Usahakan buat usaha kecil-kecilan dengan modal minim

Dengan menggunakan modal minim tentu Anda tidak akan takut dengan kegagalan , kegagalan adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia usaha. Misal Anda usaha dengan modal dibawah 1 juta. Tentu lumayan di bandingkan dengan modal diatas 10 juta.  Lakukan saja usaha kecil-kecilan yang membantu perekonomian Anda.

Teruslah belajar mengembangkan usaha yang Anda lakukan, usahakan jangan menghabiskan uang dagangan yang Anda miliki untuk kebutuhan pribadi yang kurang begitu penting . Lakukanlah beberapa inovasi yang unik untuk membuat usaha Anda lebih maju dan lebih baik. 

3. Jangan terlalu malas

Untuk mencapai keberhasilan usahakan jangan terlalu malas ,misal melayani konsumen dan menambah barang dagangan. Gunakanlah kemampuan dan insting Anda untuk mencapai sebuah kesuksesan , Jadi mulailah dengan optimis dan mengeluarkan kemampuan yang Anda miliki.