-->

Efek menulis

" Menulis Adalah Ungkapan Hati "


Saat kita menulis, kita belajar mengungkapkan sebuah perasaan ide dan sebuah gagasan di dalam otak kita, hal itu tentu sangat baik untuk menyampaikan pendapat-pendapat yang terdapat dalam hati kita.

Menulis merupakan sebuah ungkapan hati dari sang penulis , meliputi : pengetahuan , imajinasi, perasaan atau ungkapan hati. begitulah, menulis mengalir dengan begitu saja, dengan berbagai argument, pendapat serta opini masing-masing penulis.

Sebuah karya tulisan dari seseorang juga akan mempengaruhi, gaya penulisan berdasarkan pendidikan dan pengetahuan dari sang penulis, misalnya seseorang yang memiliki jenjang pendidikan di bindang ke agaamaan tentu sebuah tulisannya cenderung mengarah pada sebuah sudut pandang nilai ke agamaan di dalam sebuah karya dan ulisan sang penulis. Begitu pula jika seseorang penulis berlatar belakang pendidikan dari pendidikan disipliner, tentu sudut pandang sang penulis lebih mengarah kepada sifat dan pemikiran sang penulis.

Menulis juga penyaluran sebuah imajinasi. Otak kita yang begitu kecil mampu berfikir tentang beragam hal, termasuk berimajinasi , sebuah karya penulis tentang imajinasi antara lain : Novel dan cerita fiksi, Cerpen, dan Puisi. setiap orang berkarya dengan cara dan gaya penulisannya senidiri. luar biasa .

Pernah juga , mungkin membaca membaca koran dan majalah tentang sebuah opini para penulis di media Cetak, itu merupakan sebuah gagasan serta opini sang diciptakan seorang penulis untuk menyampaikan sebuah opini dan argument tentang sebuah peristiwa yang terjadi.

Adapun banyak manfaat menulis :

1. Menulis mampu mencerdaskan Otak
Dengan menulis seseorang terus berfikir menyampaikan sebuah argument pendapat , dan semua itu di tuliskan berdasarkan sumber pengetahuan pembaca, dan saya menyebutnya " menuliskan tanpa arti, tanpa membaca" sudah pasti seorang penulis adalah seorang pembaca yang ulung, coba seorang menulis tanpa membaca pasti sebuah tulisannya akan terasa hambar, monoton, serta tanpa sebuah sudut arah penulisan yang jelas. 

2. Menulis mampu melegakan perasaan
Apakah anda pernah menulis? saya yakin anda pasti pernah menulis, sms, update status facebook, dan menulis sebuah diary, hmm... curhat, yayaya....
menulis merupakan sebuah ekpresi perasaan, bahkan banyak setiap orang menuliskan sebuah kisahnya di dalam sebuah diary, untuk di kenang, bahkan menulis hingga meneteskan air mata.

3. Menulis merupakan sebuah kebanggaan
Di dalam sebuah pendidikan tidak akan pernah lepas dari budaya tulis menulis, menulis adalah sebuah kebanggaan, untuk mendapatkan sebuah rangking 1 di sekolah anda, andapun harus mengerjakan setiap ulang dan tugas tulis dari guru anda, apalagi jika anda mampu membuat sebuah karya tulis yang di akui dan bermanfaat bagi khalayak ramai, itu adalah hal yang membanggakan.

4. Menulis adalah kewajiban 
Menulis merupakan sebuah hal yang tak mampu di tinggalkan , menulis membantu anda menyelesaikan pekerjaan anda, peritah atasan anda untuk di catat dan di laksanakan, atau mungkin target-target yang ingin anda capai , untuk mewujudkan pendidikan anak anda.

5. Menulis merupakan alat komunikasi
Seperti yang sudah saya jelaskan di poin ke 2 , facebook, twitter , BBM, semua merupakan sebuah  alat untuk penyampaian pesan melalui sebuah tulisan . hehe..


Sekian dulu pembahasan Efek menulis dari sumajiedukasi.blogspot.com semoga bermanfaat. ^_&