-->

BERDOA UNTUK INDONESIA

"Sebuah negara kepulauan yang diambang bencana, Pray to Indonesia"
Indonesia adalah sebuah salah satu negara kepulauan di dunia, dimana indonesia memiliki garis pantai 95.181 kilometer (km)[1]. Sudah banyak sekali bencana alam di negeri ini antara lain : banjir, tanah longsor dan tsunami.

Berikut merupakan Foto , berita bencana di indonesia di media online :


Hampir setiap tahun Jakarta di landa banjir, dan di tahun 2014 ini juga merupakan sebuah hal yang tidak asing lagi.

Bahkan, banjir di indonesia tidak hanya terjadi di daerah Jakarta.
Daerah lain, juga mengalami hal yang sama, seperti di daerah kudus dan pati.
 Banyak sekali dampak negatif akibat banjir, antara lain: jalanan yang macet dan tak mampu di tempuh kendaraan, sehingga masyrakat hanya bisa mengendarai kendaraan di jalur yang tidak terkena genangan air.

Banjir juga, menyebabkan jalanan mudah rusak, yang mengakibatkan jalanan menjadi berlubang, apalagi jika jalan tersebut di lalui oleh kendaraan berat.

Beberapa bahaya saat banjir,  adalah konsleting listrik, air merupakan, suatu zat yang mampu menyebabkan sebuah konsleting , di karenakan air dapat menghantarkan listrik .


Oleh karena itu PLN, memadamkan listrik saat terjadi banjir, karena akan di khawatirkan dapat terjadi konsleting yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran.








[1] Api,Mukhtar. "Garis Pantai Indonesia Terpanjang Keempat di Dunia".kkp.go.id. Di akses 30 Januari 2014.."Indonesia memiliki garis pantai terpanjang keempat di dunia dengan panjang mencapai lebih dari 95.181 kilometer (km)".