-->

Banjir di kota jakarta januari 2014


Cicicara.com

Hari ini tanggal, 18 Januari 2014 , Begitu maraknya berita masalah banjir di ibu kota jakarta , kali ini saya akan tulis artikel tentang banjir , berikut merupakan foto-foto banjir dari hasil penelusuran
Mobil.sportku.com
Kita berdoa saja , semoga jakarta bisa terlepas dari bencana tahunan ini.

menurut metrotvnews.com (18/1/2014).
Berikut merupakan tempat terjadi  banjir dini hari tadi.

- Jl Margonda Raya, Depok.
- Terowongan Cawang, Jakarta Timur.
- Jl Jatinegara Barat dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.
- Bidara Cina, Jakarta Timur.
- Di depan WTC Mangga Dua, Jl Gunung Sahari, Jakarta Utara.
- Jl Otto Iskandar Dinata, Jakarta Timur.
- Tanjung Duren, Jakarta Barat
- Di depan Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat.
- Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
- Jl Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
- Di depan Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
- Cekungan di Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan.

Tips Untuk Teman-teman yang terkena banjir Hendaknya hati-hati dengan arus listrik yang belum di padamkan PLN. karena air dapat menghantarkan arus listrik dan dapat menyebabkan sebuah konsleting.

Menyebutkan :
Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino, mengatakan masyarakat harus mematikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak.

"Setelah banjir surut dan keadaan aman keringkan peralatan listrik seperti sakelar dan setop kontak yang sempat terendam sebelum digunakan kembali," jelas dia dalam siaran pers, Sabtu (18/1/2014).


Demikian juga kompas.com , menyebutkan  bahwa demi ke amanan pihak pln hendak mematikan  Gardu distribusi arus listrik.

seperti di tulis di http://megapolitan.kompas.com/read/2014/01/18/1301551/Banjir.PLN.Matikan.516.Gardu.di.Jakarta.dan.Tangerang

mengatakan : Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memutus aliran lisrik dengan memadamkan pasokan dari gardu distribusi. Upaya ini dilakukan mengingat curah hujan di ibukota yang semakin tinggi dan bahaya yang akan ditimbulkan oleh listrik saat air menggenang.

Status pada pukul 9.00 WIB (18/1) terdapat 516 gardu distribusi yang dipadamkan di wilayah Cengkareng, Teluk Naga, Lenteng Agung, Bandengan, Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok dan Pondok Kopi. 

Jadi Untuk Anda yang terkena banjir , sekali lagi lebih baik padamkan arus listrik jika dirasa kurang aman , di khawatirkan akan membahayakan , karena air merupakan zat cair yang mampu menghantarkan arus listrik , dan juga dapat menyebabkan konsleting sehingga menimbulkan api dan dapat menyebabkan kebakaran.

demikian semoga bermanfaat .